Looking for something ?

Sabtu, 28 Februari 2015

Young Adult Reading Challenge 2015


Ini sebenarnya baru pertama kali aku ikutan Reading Challenge. Sebelumnya aku nggak ada niat, tapi tahun ini aku nekad ikutan Young Adult Reading Challenge yang dihost mbak Atria @ My Little Library. Karena lumayan banyak timbunan buku yang belum kubaca beserta review-nya dan kebetulan banyak buku-bukuku yang bergenre Young Adult. Terus juga buat menambah semangatku untuk membaca buku ^_^

Buat yang mau ikutan, ikuti syarat-syarat di bawah ini....

  1. Pasang banner RC ini di side bar blog kamu yang ditautbalikkan ke postingan ini selama event ini berlangsung mulai dari bulan Januari sampai akhir Desember 2015
  2. Buku yang dibaca hanya bergenre YOUNG-ADULT dan diharapkan untuk menulis review bukunya.
  3. Review di-post di blog ( Tidak bisa di notes FB atau di Goodreads)
  4. Pendaftaran dibuka sampai akhir bulan November 2015
  5. Buku yang dibaca boleh e-book.
  6. Boleh re-read asal membuat review baru.
  7. Wajib membuat master post. Link master post ditulis di kolom komentar di postingan ini ya. Ini aku jadikan patokan jumlah peserta yang mengikuti RC ini.
  8. Wajib membuat Wrap Up Post/ rekap saat event selesai (Link untuk menyetorkan Wrap Up Post akan diinfokan pada Desember 2015)
  9. Boleh menggabungkan RC ini dengan RC yang lainnya. 
  10. RC ini hanya untuk peserta yang alamatnya terdapat di wilayah Indonesia saja.
  11. Review yang disetorkan hanya yang di-post pada tahun 2015 saja. 
Info selengkapnya dapat dilihat di sini. Mengenai review dapat dilihat di link ini. Oya sampai kelupaan, bagi yang belum paham genre Young Adult itu seperti apa, genre ini biasanya hanya berlaku untuk usia 13-21 tahun (dan tahun ini aku berusia 14 tahun, that's true ladies and gentlemen). Biasanya juga dibalut dengan aroma Romance, Thriller, Sci-Fi, dan sebagainya asal tidak menjerumus sampai dewasa. Fantasy pun juga bisa, karena kebanyakan buku Young Adult itu Fantasy. Tetapi orang-orang dewasa pun juga banyak yang menggemarinya, And the last but not the least, yang paling menonjol dari buku YA adalah kebanyakan tokoh utamanya beserta tokoh pendampingnya adalah remaja, namun ada juga yang dewasa. 

Bagaimana? mau ikutan? ayo babat habis timbunanmu dengan mengikuti RC ini!! ;))

Daftar review buku YA Januari-Desember 2015:
Putri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya ya :))
Tapi berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun ;))