Looking for something ?

Minggu, 18 Mei 2014

REVIEW Kota Kecil di Padang rumput ( Little House#seri Laura )

Judul:Kota Kecil di Padang Rumput (Little Town in The Prairie)
Pengarang: Laura Ingalls Wilder
Ilustrasi oleh :Garth William
Penerjemah: Djokolelono
Penerbit : BPK Gunung Mulia
Tebal: 386 hlm
Tanggal terbit: 2011
ISBN: 978-979-687-875-8
Pinjam Bibi
Harga: Rp.46.750 (bukabuku)
My rating for this novel: * * * *  4 stars

Sinopsis:

" Tidak ada kerugian yang tidak memberi sedikit keuntungan."
Berpikir positif
  ~Laura Ingalls Wilder ( 1867-1957 )

Hidup di kota kecil yang sedang bertumbuh akhrnya mewujudkan cita-cita Ma: anaknya bersekolah secara mapan dalam dunia yang beradab.Namun, hati Laura gundah karena harus ditinggal pergi Mary dan di sekolah ia harus berhadapan dengan " teman lama " yang dulu pernah menyulitkannya di tepi Sungai Plum. Ia pun dikejutkan oleh hal lain : Almanzo Wilder yang menawarinya mengantarkan pulang dan tawaran untuk menjadi guru. Apakah ia menerima keduanya ?


Review:

Nah ini nih novel karangan penulis favoritku Laura Ingalls. Sebenarnya ini novelnya minjem bude dari Babat sih hehehe..... Sumpeh aku sesek banget kalo mbaca soalnya kertasnya tercerai berai hehe, tapi ceritanya bagus. Novel ini bercerita tentang kehidupan nyata pengarangnya. Disini latar tahunnya lama banget 1881 WOOW. Hadeh jadi lebay deh. Laura yg disini sudah mulai beranjak dewasa umur 15 tahun( ada novel sebelumnya ini waktu Lauranya masih kecil ). Jaman dulu itu agak aneh deh, masa anak 15 tahun jadi guru. Tapi kalau punya kemauan jadi guru ya nggak apa apa sih. Sama kayak cita2ku dong. Eh,selain guru aku juga pingin jadi penulis lho, hehehe. Tapi anehnya,aku kalo ngrangkai kata aja susah, maklumlah lagi belajar. Eh aku koq malah nggak cerita novelnya sih. Cap cey dehh......

Disini juga ada banyak ilustrasi yang bersejarah lho ;)
Ini contohnya:


Satu aja ya, soalnya sulit motretnya. Bukannya pelit loh ya :)

<3 xoxo
Putri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya ya :))
Tapi berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun ;))