Looking for something ?

Sabtu, 31 Januari 2015

REVIEW Quidditch Through The Ages

Judul: Quidditch Dari Masa Ke Masa (Quidditch Through The Ages)
Penulis: J.K. Rowling
Alih bahasa: Rosi L. Simamora
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan keempat: April 2002
Tebal: 80 hlm
ISBN: 979-686-556-4
Beli Rp.5.000 di obralan Gramedia

Sinopsis:
Goodreads






Review:

Sama saja seperti buku Fantastical Beasts & Where To Find Them, buku ini juga layaknya Companion Book untuk buku Harry Potter. Kalau ini membahas soal olahraga penyihir yang terkenal, Quidditch

Buku ini membahas mengenai asal usul sapu terbang, permainan-permainan sapu terbang zaman dulu dan juga asal usul permainan Quidditch sendiri. Selain itu juga ada penjelasan mengenai tim-tim Quidditch di seluruh dunia.

Ceritanya buku ini juga buku yang paling sering dipinjam di perpustakaan Hogwarts...


  

Pada gambar F (sebelah kiri), menjelaskan tentang adanya Mantra Berbantalan pada gagang sapu terbang. Mantra tersebut memberikan kenyamanan pada penunggang. 
Sementara di gambar B (sebelah kanan) menerangkan tentang Golden Snitch. Goldn Snitch adalah bola kecil berwarna emas bersayap yang terbangnya sungguh cepat. Jika Seeker (penangkap Golden Snitch) berhasil menangkap Snitch, maka permainan berakhir dengan skor yang tinggi. Sebenarnya Golden Snitch berasal dari hewan burung yang bernama Golden Snidget, burung yang paling sering diburu sehingga angka kepunahan pada burung itu semakin meningkat. 

Seperti biasanya, imajinasi Tante Rowling memang begitu luas. Semuanya selalu begitu detail dan terlihat nyata. Pingin banget buku The Tales Of Beedle The Bard yang juga pendamping buku Harry Potter


So, my rating for this book...
4 out of 5 stars
For CHUDDLEY CANNONS!!! :p

<3 xoxo
Putri

1 komentar:

Jangan lupa komentarnya ya :))
Tapi berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun ;))