Looking for something ?

Minggu, 15 Juni 2014

REVIEW I For You

Judul: I For You
Penulis : Orizuka
Editor: eNHa & Gita Romadhona
Proofreader: Alit Tisna Palupi
Penata letak: Wahyu Suwarni
Desainer sampul: Jeffri Fernando
Penerbit: Gagas Media
Terbit: 2012 ( cetakan kedua )
Tebal: 380 hlm
ISBN: 979-780-554-9
Beli di Toko Salemba, Ramayana, Gresik
Harga: Rp. 37.600 (Bukabuku)
My rating for this novel: * * * * * 5 stars

Sinopsis:


" Suatu hari di dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku. Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku. Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku. Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu.

Yang diatas itu sinopsisnya novelnya, tapi kalau dilihat-lihat malah mengarah ke puisi ya... :))
Namun sinopsisnya itu juga menjabarkan isi cerita dalam novel tersebut, hanya saja dibentuk menjadi puisi. <3 <3 (^v^)


Review:

" Kamu bisa bebas menentukan jalan kamu sendiri, dan tentunya kamu bisa bebas mencintai orang yang kamu pilih." ( hlm 357)

Beberapa anak yang berjalan di koridor menatap mereka dengan kagum. Cessa dan Benji merupakan pasangan paling fenomenal di sekolah ini. Cessa adalah anak seorang direktur perusahaan tekstil terama yang memiliki beberapa cabang di luar negeri. Darah perancis yang mengaliri tubuhnya membuat ia seperti boneka: matanya hazel, rambutnya cokelat, tubuhnya tinggi dan langsing, kulitnya pun putih mulus walaupun tampak pucat.

Sementara itu, Benji adalah anak pemilik perusahaan kelapa sawit, sahabat ayah Cessa. Ayahnyayang berkebangsaan Amerika membuatnya memiliki fitur mirip dengan Cessa, hanya saja matanya hitam mengikuti mata ibunya yang orang Jawa asli.

Cessa dan Benji sudah dinobatkan menjadi pasangan sejak masuk sekolah ini. Mereka selalu datang bersama, pulang bersama, dan selalu ada di kelas yang sama selama dua tahun termasuk tahun ini, saat mereka naik ke kelas dua belas. Mereka adalah pasangan yang terlalu indah untuk menjadi ken yataan, tetapi mereka benar-benar nyata. Hanya dengan melihat mereka, orang-orang bisa terpukau, lalu bermimpi bisa memiliki pasangan sesempurna itu juga.

Di balik kesempurnaan itu, juga ada kakak beradik yang yatim piatu yaitu Surya dan Bulan. Orang tua mereka meninggal karena kecelakaan, sehingga mereka selama dua tahun tinggal di rumah paman dan bibinya. Tidak ingin lama menyusahkan mereka, akhirnya kakak beradik tersebut tinggal di sebuah kontrakan yang berupa rumah mungil untuk mereka berdua saja.

Sekarang mereka berdua butuh uang untuk biaya kontrakan tersebut, walaupun saat itu mereka benar-benar tidak mampu. Surya pun memiliki cara untuk mengubah nasibnya. Ia akan membuktikan bahwa orang tidak mampu seperti dia sendiri bukanlah orang yang sangat lemah dan bahwa hidup itu bukan sekedar tentang uang. Itu dilakukannya dengan cara yang jujur dan bermartabat. Dan diikuti oleh kerja keras

Aku tahu buku ini dari suatu blog, terus ketemu di toko buku. Jadi nggak usah berpikir panjang lagi, langsung kubeli saking penasaran. Ini bukunya Orizuka pertama yang kubaca. Aku kira Orizuka itu orang Jepang, eh salah 100% dechh.... :b
Namanya Orizuka Okke Rizka. Bagus juga yahh... <3 <3
Kalau lihat dari sinopsisnya itu aku kirain ceritanya nggak bakalan seru soalnya cinta cintaan mulu. Eh JEDENG, ceritanya nggak biasa banget. Aku suka banget sama gaya penulisannya mbak Orizuka. Begitu WOW...
Jadi pengen ngoleksi bukunya mbak Orizuka yang lain. Oh iya di buku ini banyak banget adegan di perpustakaannya. WADUH, sampai terbayang-bayang. Jadi pengen punya perpustakaan sendiri. INSYA ALLAH...
" Cessa mendorong pintu perpustakaan yang berat, karena terbuat dari kayu kokoh, lalu melongokkan kepala dan menganga saat melihat isinya. Selain memiliki langit-langit yang tinggi, perpustakaan itu sangat luas dengan jendela-jendela besar. Cahaya matahari menelusup masuk melalui dedaunan, menerangi meja-meja baca yang tersebar di seluruh penjuru dan rak-rak buku raksasa yang berjejer rapi. Cessa baru tahu sekolahnya memilki perpustakaan seindah ini. Saat melihatnya, ia seperti sedang berada di dunia lain." (hlm 61)

Siapa yang nggak mau masuk ke perpustakaan yang begitu bagi pencinta buku? Kalau aku ya mesti masuk lahh. Cari novel  ups ;)
Okay, back to the characters. Benjamin Andrews alias Benji ini tipikal cowok idaman kaum Hawa banget. Udah ganteng kaya pangeran terus selalu memperlakukan Cessa seperti tuan putri.Aku paling suka banget sama tokoh Surya. B- Cause,,,, HE LIKES READING dan sifatnya agak dingin dan cuek tapi, aslinya dia itu cowok yang perhatian; ;)
Setiap kali ketemu sama tokoh ini, saya suka 2x (with Mei Mei's voice) .Entah kenapa aku selalu menggambarkan Surya sebagai orang yang berkaca mata. Tipeku sih cowok yang berkaca mata terus sama suka baca buku. THAT WAS ASA BUTTERFIELD X))

Jiahhh... kumat Asa lagi. #Plak #Aduh #CabutLari

<3 xoxo
Putri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya ya :))
Tapi berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun ;))