Looking for something ?

Kamis, 07 Agustus 2014

Introduce My Self

(Me and my sister)

Alright, kali ini aku mau memperkenalkan diriku (telat yahh :p). Namaku Adinda Putri Citradewi, panggil aku Putri aja. Aku tipe cewek yang agak pendiam kalau di luar rumah dan nggak gampang bersosialisasi, tapi kalau dirumah cerewetku kumat hehehe. Aku lahiran tahun 2001 dan berzodiak Capricorn, ya aku lahir di bulan Januari. Aku asli arek Suroboyo lohh...
Now, I want to tell you about my history to become a bookworm.



Sebelumnya aku lebih suka membaca komik doraemon saja atau mungkin segala macam komik, tapi bukan komik dewasa lho. Dan setelah itu aku beranjak ke buku cerita Barbie (#^-^ malu aku). Tapi buku cerita itu diselingi dua bahasa atau dwibahasa yaitu, bahasa Indonesia dan Inggris. Lama-kelamaan aku jadi tambah ketagihan dengan buku semacam itu hingga akhirnya kalau mau pergi ke mall mana gitu maunya mall yang ada Toko Buku Gramedia-nya.
Lanjutnya, aku dibelikan bapak dua buah buku novel berjudul Rumah Kecil di Rimba Besar dan Rumah Kecil di Padang Rumput karya Laura Ingalls Wilder. Aku sangat menyukai serial tv Little House on The Prairie yang ditunjukkan bapakku lewat you tube. Ternyata serial itu pernah ditayangkan di TVRI di tahun 1980-an. Hmmh.. andai serial tv itu ditayangkan lagi.
Setelah membaca kedua novel itu langsung jatuh cinta dengan gaya penulisannya Laura Ingalls yang luwes dan sangat mudah dimengerti. Dan sekarang aku sudah membaca semua serial Little House. Sebagian punyaku dan sebagian pinjam bude.
Namun, hobi membacaku makin lama makin surut, tergantikan oleh film-film yang selalu menemani hariku. Tapi bukan sinetron, karena aku nggak suka sinetron.
Sindrom bukuku dimulai dari film Hugo. Setelah menonton film tersebut akhirnya membuatku in love dengan filmnya. Searching di mbah Google, ternyata oh ternyata film ini termasuk film adaptasi sebuah buku yang berjudul The Invention of Hugo Cabret karya Brian Selznick. Setelah tahu kalau buku ini memiliki banyak ilustrasi yang sangat menggoda mata, langsung aku jadi pingin bukunya. Dan pada saat itu juga ada sebuah giveaway yang berhadiah buku ini, eh nggak menang. Langsung surut semangatku untuk mendapatkan buku ini, karena buku ini sudah jarang di toko buku. Akhirnya aku beralih ke Bukukita.com , toko buku online yang ternyata menjual buku ini dengan harga murah Rp.30.000. Aku langsung meminta bapak untuk membeli buku ini. Setelah mendengar segala ocehanku bapak langsung mengabulkan. Beberapa hari kemudian bukunya sampai dengan selamat dan langsung kubaca. Aku merasa puas dengan bukunya yang ciamik ini.
Setelah lama tidak mengunjungi blog yang mengadakan giveaway buku ini aku berkunjung kembali. Ternyata buku yang ia review banyak sekali. Langsung sadar bahwa admin blog ini adalah seorang book lover. Review-reviewnya sangat ciamik dan lengkap hingga pembaca review itu menjadi kian penasaran terutama aku. Virus book worm-nya tersalur padaku, yang membuatku menjadi seorang penggila buku tingkat tinggi seperti dia. Kini jumlah buku yang kupunya membuat teman-temanku geleng-geleng. Abikan saja, just let it go.... Nobody can stop me to read and nobody can stop me to make a book review, because it's my hobby.
That's why I named this blog, Reading Is My Hobby, even though it's so simple but this is a fact.
Well, that's my story and sorry for the bad english, I'm still a Junior High School. So my knowledge for english is still limited. Okay, thank you for someone who read this and I hope you don't mind with my messy language. Byee... :))

Owh, I forgot. Kalau ada yang mau membaca review dari blog yang sering kukunjungi itu ini blognya ya >>>
http://luckty.wordpress.com/
Admin blog tersebut bernama Luckty Giyan Sukarno. Dia bukan laki-laki tapi perempuan lho :))
Siap-siap untuk terkena virus kutu buku melalui review-reviewnya ya (^v^)

<3 xoxo
Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya :))
Tapi berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun ;))